Friday, May 15, 2009

E-Commerce



E-commerce ( perdagangan elektronik atau EC ) adalah pembelian dan penjualan barang dan jasa di internet , khususnya World Wide Web. Dalam prakteknya , istilah ini dan istilah baru e-bisnis, sering digunakan interchangeably. Online yang menjual eceran, istilah e-tailing adalah kadang – kadang digunakan .

E-Commerce dapat dibagi menjadi :

1. E-tailing atau ”virtual storefronts” pada situs Web katalog online, kadang – kadang dikumpulkan ke dalam ” virtual mall”
2. Yang mengumpulkan dan penggunaan data demografis melalui kontak Web
3. Electronic Data interchange ( EDI ) , usaha – usaha untuk pertulakaran data
4. E-mail dan fax dan mereka menggunakan sebagai media untuk mencapai prospek dan didirikan pelanggan ( misalnya, dengan berita )
5. Keamanan transaksi bisnis

E-tailing atau Virtual toko dan Virtual Mall
Sebagai tempat untuk belanja langsung ritel, dengan 24-jam ketersediaan , jangkauan global , kemampuan untuk berinteraksi dan memberikan informasi dan pemesanan kustom, dan multimedia prospek, Web yang cepat multibillion dolar menjadi sumber pengahasilan bagi dunia usaha. Sejumlah lapoan bisnis sudah cukup sukses. Seawal tengah tahun 1997, Dell Computers dilaporkan pesanan sejuta per hari. Awal tahun 1999, proyeksi pendapatan e-commerce untuk usaha berada di miliar dolar dan saham perusahaan yang dianggap paling cakap di e-commerce yang skyrocketing. Meskipun banyak disebut dotcom pengecer menghilang di shakeout ekonomi tahun 2000, di situs Web Retailing seperti Amazon.com, CDNow.com, CompudataOnline.com dan terus berkembang.
Riset
Pada awal 1999, telah dikenal luas bahwa karena sifat interaktif internet, perusahaan dapat mengumpulkan data tentang prospek dan pelanggan dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya-melalui situs pendaftaran, kuesioner, dan sebagai bagian dari mengambil pesanan. Persoalan apakah data yang telah dikumpulkan dengan pengetahuan dan izin dari pasar mata pelajaran yang telah ditingkatkan. (Microsoft disebut sebagai kebijakan data sebagai "profil" dan standar yang diusulkan telah dikembangkan yang memungkinkan pengguna Internet untuk menentukan apa yang dapat memiliki informasi pribadi.)
Electronic Data Interchange (EDI)
EDI adalah pertukaran data bisnis menggunakan format data yang dipahami. It today predates Internet. IPUS melibatkan pertukaran data di antara pihak-pihak yang saling mengenal dengan baik dan membuat perjanjian untuk satu-ke-satu (atau point-to-point) koneksi, biasanya dial-up. EDI yang diharapkan dapat digantikan oleh satu atau lebih standar XML format, seperti ebXML


E-Mail, Fax dan Internet Telephony
E-Commerce juga dilakukan melalui lebih terbatas bentuk komunikasi elektronik yang disebut e-mail, faksimili atau fax, dan muncul penggunaan telepon melalui Internet. Kebanyakan dari usaha ini adalah untuk bisnis, dengan beberapa perusahaan menggunakan e-mail dan faks untuk iklan yang tidak diminta (biasanya dilihat sebagai online junk mail atau spam ke konsumen dan prospek bisnis lainnya. Peningkatan jumlah situs Web bisnis menawarkan e-mail newsletter untuk pelanggan. Baru adalah kecenderungan opt-in e-mail di mana pengguna web secara sukarela mendaftar untuk menerima e-mail, biasanya disponsori atau berisi iklan, tentang kategori produk atau mata pelajaran lain yang tertarik dengan
Business-to-Business dan Jual Beli
Ribuan perusahaan yang menjual produk ke perusahaan lain telah menemukan bahwa Web menyediakan tidak hanya 24-jam-hari-a untuk menampilkan produk mereka tetapi cara cepat untuk mencapai orang yang tepat dalam sebuah perusahaan untuk informasi lebih lanjut.
Security Bisnis Transaksi
Keamanan termasuk bisnis transactors otentikasi, pengendalian akses ke sumber daya seperti halaman Web untuk pengguna terdaftar atau dipilih, encrypting komunikasi, dan, secara umum, memastikan privasi dan efektivitas dari transaksi. Diantara yang paling banyak digunakan adalah teknologi keamanan Secure Socket Layer (SSL), yang akan dibangun menjadi baik dari yang Web browser.

No comments:

Post a Comment